Tuesday, May 19, 2015

TUGAS INGGRIS MANEH BO...TRANSLATE



1.       Earthquake because earthquake kind of vibration through earth’s crust.
2.       Banjir. Banjir yang terjadi karena hujan lebat dan lama sehingga air sungai meluap. Air yang meluap ini membanjiri desa dan persawahan. Kejadian ini menyebabkan banyak kerusakan dan sawah para petani menjadi gagal panen.
3.       Tsunami di Aceh. Bencana alam ini menyebabkan banyak kerusakan dan korban jiwa. Tanggapan saya, kita dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut.
4.       Banjir, tanah longsor, kebakaran hutan.
5.       Gempa bumi, banjir.
6.       Saya akan berdoa kepada Tuhan dan memohon keselamatan.
7.       Cincin api adalah zona dimana terdapat banyak aktifitas seismik, zona yang berbentuk seperti tapal kuda ini terdiri dari busur vulkanik dan parit-parit (palung di dasar laut, memiliki panjang lebih dari 40.000 km memanjang dari barat daya Amerika Selatan di bagian timur hingga kesebelah barat. Pada zona yang disebut cincin api inilah banyak terjadi gempa dan letusan gunung berapi.
8.       Saya akan membantu para korban sebisa saya dan saya akan berusaha semaksimal mungkin membantu.
9.       Dunia harus lebih peduli terhadap bencana alam yang disebabkan oleh manusia karena bencana alam yang disebabkan oleh manusia ini merupakan efek dari perilaku manusia yang merusak alam dan merugikan.


1.       Menurut kami bencana yang paling menakutkan adalah gempa bumi, karena gempa bumi dapat meluluh lantahkan manusia dari daerah yang terkena dampaknya gempa bumi juga mengakibatkan tsunami, banjir, tanah longsor dan sebagainya.
2.       Bencana alam yang pernah kita alami yaitu saat praktek kerja industri diwaktu sore hari dan saat hujan deras tiba-tiba muncul bencana alam puting beliung, yang mengakibatkan kandang ayam roboh, dan saya berada di dalam kandang tersebut. Saya bersyukur masih bisa selamat dari bencana puting beliung tersebut.
3.       Gempa bumi di Aceh yang berkekuatan 9,3 SR yang mengakibatkan tsunami besar yang meluluh-lantahkan daerah Aceh dan menewaskan beribu-ribu jiwa manusia. Kerusakan yang ditimbulkan sangat parah, hampir keseluruhan daerah Aceh rata dengan tanah.
4.       Bencana yang diakibatkan oleh manusia salah satunya yaitu banjir yang diakibatkan sampah yang menumpuk di area pinggiran sungai yang mengakibatkan air meluap sampai areal pemukiman penduduk.
5.       Menurut saya yang sering melanda di Indonesia yaitu banjir, tanah longsor, gunung meletus.
6.       Saat akan ada bencana gempa bumi yang pertama waspada, mengungsi ke tempat yang lebih aman dan jika hari ini menjadi hari terakhir, saya akan menyerahkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa karena hidup dan mati di tangan Tuhan.
7.       Cincin api adalah
8.       Ketika kita selamat dari bencana tersebut kita saling bergotong royong saling membantu para korban jiwa yang terkena bencana alam tersebut.
9.       Iya, karena bencana alam merusak kelestarian bumi kita sebagai manusia yang menempati bumi juga harus berpartisipasi dalam melestarikan bumi karena kelestarian bumi menjadi tanggung jawab kita semua.

No comments:

Post a Comment

Komentar boleh tapi tetep memegang teguh norma2 yang berlaku,belajar menghargai, dan saling menghormati

TENTANG NASA SUPER TRACE MINERAL

  NASA Super Trace Mineral NASA Super Trace Mineral adalah suplemen mineral terlengkap yang mengandung 76 unsur mineral makro & mikro ...